Selasa, 03 Juli 2012

Tae Kae Noi - Rumput lautnya Cak Top yang Top Banget!

Gue sama Kang Jaka iseng-iseng mau beli cemilan ke SEVEL (Seven Eleven semacam Indomaret) buat nonton semifinal Jerman vs Italia. Lalu pas di jalan, gue kepikiran sama snack namanya Tae Kae Noi, kripik rumput laut bikinan Cak Top Ittipat yang diceritakan di film Billionaire.




Ini snack-nya, warna bungkusnya macam-macam, cuma gue sama Kang Jaka beli yang warna hijau kayak di film-nya.



Harganya sih seimbang dengan rasa dan gizinya, 20 ribu rupiah. Harganya memang lumayan lah... Tapi jangan bilang ini mahal, karena rasanya juga lumayan juga. Apalagi kalo ngomong soal pembuatannya, bayangin coba, rumput laut!
Bayangin kalau elu harus bikin sendiri! Kalau mau memanen, lu harus berenang ke dalam laut yang pasti ada rumput lautnya, belum lagi elu harus dikerjar-kejar sama hiu, kalau lu gak bisa kenceng renangnya, berarti elu harus bertarung mati-matian bila ada hiu sebelum nglanjutin perjalanan. Belum nyampe dasar laut, elu harus ketemu pusaran yang gede. Mati aja demi bikin Tae Kae Noi. Itu baru memanennya, kalo mau menaman gimana? Masak mau mundur kayak Pak Petani di sawah? Pakai Topi Capil gitu? Biar g ada ikan yang makan, masih harus dibuatin boneka petani di sawah? Tapi kali ini bonekanya pake baju renang, atau pake CD doang? hahaha. Bayangin juga kalau kebelet pipis pas mau menaman atau memanen? Nah loh? Pencemaran!
Daripada gitu, mending kita beli di SEVEL, 20 ribu rupiah. Gak mikir hiu, gak mikir puseran, gak mikir boneka sawah atau pencemaran air pipis, lalu bisa langsung kita nikmati... senikmat ini...


yummmii...
apa mau kayak temen gue ini..



Rasanya enak banget. Cara makannya perlu diperhatikan: 
Ambil satu kripik, trus tempelin dulu di lidah sama di bibir. Tarik dulu sampai ujungnya, lalu masukin lagi ke mulut dan gigit! Kriuk... Kunyah pelan-pelan... baru ditelan. Hmmmmm.. Mantab!
Sudah-sudah, beli saja sendiri biar gak ngiler. Tapi kalau di Lumajang, belum tau dimana ya belinya? hehe

SMANGAD!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar