Kamis, 21 Juni 2012

Gue Bukan Gak Suka Sambal...




Kalo nitip makanan ke teman, gue sering bilang,
"Gak pakai sambal ya.."
Kalo ke warung-warung juga gue sering bilang,
"Mas gak pake sambal ya.."
Tapi namanya abang penjual, fokusnya terpecah-pecah, geraknya cepet, kadang kurang memperhatikan kata-kata pelangannya.
Gue bilang "Mas, gak pake sambal ya.."
"Oke mas, pake sambal ya.." jawab Penjualnya.
"Gak mas, TIIIIDAAK, TIDAK PAKAI SAMBAL" jawab gue.
"Ooo.. nggak, saya kira pakai" jawab dia.  -_-a

Kadang kata "nggak" nya kurang diperhatiin. Hahaha. Biasanya gue bilangnya berkali-kali dengan kata berbeda.
"Gak pakai sambal"
"Tidak pakai lombok, tidak, tidak!" sambil menggeleng-gelengkan tangan. hehe
"Gak pedes!"


Begitulah susahnya gue berhadapan sama musuh gue yang namanya sambal. hehe. Sampai-sampai ada temen gue yang inget dengan tingkah laku gue ini, namanya Mas Jaka. Dia ngejelasin ke temen gue yang lain kira-kira begini.
"Rodez itu anti sama sambal, dia gak suka sambal sedikit pun. Dulu dia pernah pesan delivery ikan bakar gak pedas. Pas delivery-nya datang, dia selalu ngincipin bumbunya dulu, kalo pedas dia kembaliin dan gak dibayar."
Hehe... Ya memang bener, sambal itu musuh bebuyutan gue. Musuh dalam selimut. Gue kuliah di kampus Bandung yang notabene para penjualnya selalu ngasih default sambal. Makan bakso misalnya, kalo di tempat gue itu saos sama kecap sama sambal gak langsung dicampur, tapi dibiarin pembelinya yang ngambil sendiri, tapi kalo di Bandung, selalu dicampur duluan. Padahal kan gue juga gak suka saos, apalagi sambal. Lha ini kok malah jadi default penjualan? haha

Sebenarnya.. Gue seneng banget sama sambal. Suka banget!

Bukannya gue gak suka, tapi sambal adalah pantangan buat gue. Sering banget gue sakit gara-gara sambal ini.

Kadang gue pengen makan sambal, ya akhirnya makan sambal. Beli delivery mister Mangkok terus ada saos pedasnya, wah enak banget lah pas makan. Tapi setelah tiga hari berturut-turut, gue langsung sakit radang tenggorokan. Jiaaaaaah...

Kalo di rumah, kalo ibu gue bikin sambal, selalu dibuatin dua macam sambal. Sambal pedas sama sambal gak pedas spesial buat putra tercintanya.

Pernah ada tante gue mau ngebantuin ibu bikinin sambal di rumah gue, terus ibu tercinta gue bilang
"Gak pakai lombok  ya..."
Lalu tante gue jawab "Lho, kok aneh ada sambal gak pakai sambal." dengan nada yang agak mengejek.
Terus kebetulan ada gue di situ lagi ngedengerin dan gue ngejawab langsung dengan so cool..
"Sambal bagi ku, yang terpentinga adalah rasanya, taste-nya... Ada Menikmati mix dari tomat, garam, gula, lombok besar merah yg gak pedas, dan so pasti rasa TERASI-nya yang menggoda... Kalo dicampur sambal, maka bakal membuat sambal menjadi racun.. "
Cuma ibu gue yang mengerti itu... hehe. Wah jadi kangen... :(

So, bukannya gue gak suka sambal, tapi gue gak suka dengan pengaruh pedas-nya.
Kalo ada sambal gak pedas, gue suka banget pastinya. haha


SMANGAD!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar